Sunday, February 10, 2013

Tips Membuat Blog


Menurut situs http://id.wikipedia.org ,Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Perbedaan dari blog dengan website pada umumnya adalah keterbatasan yang dimiliki blog adalah storage untuk menyimpan data base yang besar sehingga kita tidak bisa menyimpan data seperi lagu-lagu atau pun video, namun blog sangat cocok bagi yang hendak belajar menulis artikel, curhat, ataupun saling berbagi pengetahuan dikarenakan blog sangat sederhana dan mudah untuk dipelajari.

Terdapat banyak Web yang memberikan fasilitas untuk membuat blog yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut adalah diantaranya :

Blogger, Wordpress, My Opera, Multiply, Live Journal, Weebly, Blogsome, Edublogs, Blog, Blogabond, Xanga, Journal Space, Webnode, Blog Detik, MyBlogSite, Tumblr dll

Nah sekarang kita mulai bikin blog sesuai keinginan ya, ayo cemunguutt...eaa!!!!


Cara Membuat Blog di Blogger

  • Buat Akun di Google Mail / Gmail, karena untuk masuk ke ke Dashboard Blogger kita harus mempunyai akun di Gmail -- buat akun di Gmail
  • Masuk ke  Blogger .com dan tentukan terlebih dahulu topik atau konten yang akan kita maksudkan sehingga kita bisa menentukan nama serta keyword yang diperlukan
  • Untuk lebih mempercantik blog kita, pilihlah template blog baik yang disediakan oleh blogger maupun yang kita unduh dari situs-situs penyedia Template baik yang berbayar maupun yang gratisan, kemudian upload ke blog kita.
  • Mulailah membuat postingan di blog, usahakan post kita adalah yang benar-benar original madei kita sendiri atau kita meng-copy kepunyaan orang tapi jangan lupa untuk menyebutkan sumber dari postingan kita.
  • Hindari membuat script baik yang berbasiHTML ataupun Java yang secara otomatis mengarahkan pengunjung ke situs tertentu yang kita inginkan baik Pop-Up maupun Pop-Under karena tidak akan disenangi oleh teman saya dari Team Blogger ( ngaku2.com) yang akan mengakibatkan blog kita dihapus.
  • Jangan lebay dengan men-taukan Link terlalu banyak karena akan didetect sebagai spam  

               oke sekarang mulailah membuat blog dengan riang gembira...



              No comments:

              Post a Comment