Sunday, February 10, 2013

Cara Mendapatkan Backlink


Peran Page Rank sangatlah besar pengaruhnya didalam mesin pencari/search engine seperti Yahoo, Google, ask dll, dan untuk menaikan page rank perlu kita membangun sebuah backlink
Backlink itu sendiri adalah sebuak script link yang berisi alamat suatu web/blog yang kalau diterjemahkan secara mudah artinya link blog kita disimpan di blog/web orang lain dengan harapan blog kita akan dikunjungi oleh pengunjung yang mengunjungi web/blog orang lain tersebut.
Backlink ini diibaratkan jaring laba-laba dimana semakin besar jaring tersebut, makan semakin besar peluang untuk mendapatkan mangsa.

Ada 3 jenis backlink, yaitu :

  1. Backlink satu arah : kita mendapatkan link dari orang lain sementara kita tidak memberikan link ke web/bog tersebut biasanya hal ini terjadi pada saat kita mengomentari web/blog lain, submit/signature pada sebuah forum diskusi, atau kalau kita memasang link kita pada media-media promosi diantaranya iklan gratis.
  2. Backlink dua arah : atau dengan istilah tukeran link, kita meberikan link kepada orang lain demikian sebaliknya
  3. Backlink Tiga arah yaitu link yang dibentuk dengan 3 buah situs misalnya A memberikan link kepada B, B memberikan Link kepada C lalu C memberikan link ke A.
Dalam proses mendapatkan backlink ini ada 3 metode :
  • Backlink berbayar, yaitu kita harus membayar pada situs tertentu untuk dapat mendapatkan backlink.
  • Backlink gratis yang memerlukan registrasi atau pendaftaran, sebagai contoh, silahkan klik link ini 
  • Backlink gratis yang bersifat otomatis, kita tinggal masuk ke situs tersebut, meng-copy paste code yang diberikan ke blog kita, setelah selesai kita tinggal meng-klik logo backlinknya, secara otomatis link blog kita sudah langsung terdaftar di situs penyedia backlink tersebut. Untuk mempersingkat waktu silahkan mas bro/mbak sist klik logo dibawah ini, setelah masuk copy code yang diberikan dan paste-kan ke blog mas bro/mbak sist, kemudian lihat hasilnya, otomatis blog sudah tercantum di situs tersebut

sekian dulu ya, moga berhasil dan tetap cemunguut...!!!

No comments:

Post a Comment